Roti Kuro-Kuro – Sudah sering kita mendengar bahwa kalau tidak makan nasi dapat diganti saja dengan roti. Hal ini bukan tanpa sebab, karena seperti yang kita ketahui bahwa roti juga merupakan bahan makanan yang kaya akan kandungan karbohidratnya. Disamping itu pula roti juga lebih cenderung praktis, dan saat ini roti semakin mudah kita peroleh dengan banyaknya inovasi dari produk roti. Sehingga dari banyak orang ada yang beranggapan bahwa makan roti sama halnya dengan makan nasi. Tapi apakah dengan mengonsumsi roti berarti kita sudah dapat mengganti konsumsi nasi?

Sebelum kita akan mengonsumsi roti untuk menggantikan nasi, teryata ada hal yang perlu kita perhatikan yaitu seberapa banyak porsinya. Roti dan nasi memang merupakan bahan makanan yang kaya kandungan karbohidrat. Namun kandungan tersebut dapat sama jumlahnya dalam porsi yang berbeda. Roti baru dapat menggantikan kandungan satu porsi nasi (100 gram nasi atau satu centong) apabila kita mengonsumsinya sebanyak 3 iris roti atau 70 gram roti. Dalam contoh diatas yang dimaksud 3 iris ialah bentuk roti yang berupa roti tawar yang pada umumnya suka dipotong persegi dan tipis-tipis.

Berdasarkan pada pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, sebanyak 3 iris roti tersebut setara kanduangannya dengan satu centong nasi yaitu sama-sama mengandung 175 kalori. Hal seperti ini juga dapat anada diterapkan bukan hanya pada roti tawar namun juga pada roti berwarna coklat (misalnya roti tawar gandum atau roti dengan bahan dasar yang menghasilkan warna coklat alami dari bahan bakunya).

Perlu juga diperhatikan bahwa dengan semakin berkembangnya produk inovasi, roti biasanya disajikan dengan penambahan bahan makanan lain seperti selai, coklat atau keju. Hal ini tentu perlu kita perhatikan karena 3 iris roti yang dimaksud adalah roti saja tanpa tambahan bahan makanan lain. Penambahan bahan makanan lain akan menambah pula kandungan energi pada roti tersebut. Sehingga sebelum anda mengganti nasi dengan roti, ingat ya bahwa ada hal yang harus lebih diperhatikan yaitu berapa banyak jumlah roti serta ada atau tidaknya bahan makanan lain pada roti.

Jadi pada dasarnya semakin anda banyak mengonsumsi roti maka akan setabil nilai gizinya dengan nasi apalagi lagi kalau makan rotinya dengan dihidangkan menggunakan menu yang berbeda seperti halnya roti kukus & bakar yang ada di Roti Kuro-Kuro yang menyajikan berbagai varian menu roti kukus & bakar yang sangat nikmat serta taburan cokelat atau kejunya yang berlumer keluar dari bagian sisi-sisi roti kukus & bakar tersebut sehingga membuat roti nya menjadi tambah mantul abis deh.

Ditambah lagi bahan olahan rotinya merupakan olahan produk sendiri yang tanpa menggunkan bahan pengawet, yang pastinya selain nikmat Roti Kuro-Kuro juga aman dari bahan kimia. Selain rasanya yang nikmat Roti Kuro-Kuro juga harganya sangat murah meriah.

Bagi anda yang suka malas dengan makan nasi atau masih memakan menu roti jadul kami sarankan anda segera berinovasi untuk mencoba mencicipi menu roti kukus atau bakar dari Roti Kuro-Kuro kami pastikan anda akan ketagihan dengan rasanya yang selalu menempel di lidah serta bunyi keroncongan dari perut pun akan segera hilang.

Nah Bagi anda para wisatawan kuliner kota Bandung baik dari luar ataupun dalam kota Bandung sendiri, yang lagi lapar susah cari nasi atau ingin merasakan menu makan yang aga energic gitu tapi setabil dengan makan nasi, sangat mudah untuk mendapatkannya anda hanya tinggal mengunjungi tempat kedai Roti Kuro-Kuro kami yang berlamat di Jalan Tubagus Ismail No.32, samping Indomart atau dapat juga menghubungi di no 0838-0230-5325